Petani Hutan Majalengka Dapat Kartu Penggarap

Petani Hutan  Majalengka Dapat Kartu Penggarap
Poto penyerahan Kartu Penggarap pada petani Hutan

MAJALENGKA-Petani Hutan di wilayah Hutan Perhutani BKPH Cibenda KPH Majalengka yang tergabung dalam wadah Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH) Tanjung Wiru desa Mekarmulya dan LMDH Rimba Sinar Alam desa Sahbandar kecamatan Kertajati kabupaten Majalengka, mendapatkan kartu penggarap lahan tumpangsari di halaman kantor Asper BKPH Cibenda desa Mekarmulya Kertajati Majalengka .Kamis 27/05/2021.

Penyerahan Kartu dihadiri beberapa unsur stakholder diantaranya, Junior Manager Bisnis Aceng Irman Darmanto S.Hut, Yana Rachdiana KSS SDH & Perhutanan Sosial, Dadan Sutardiman, SP.MAp, Warkani Asper BKPH Cibenda dan jajaran, Dedi Tenaga Pendamping Masyarakat, Dadang ketua LMDH Tanjung Wiru dan LMDH Rimba Sinar Alam serta para petani hutan wilayah kecamatan Kertajati.

REPORTER.CO.ID
market.biz.id REPORTER.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Saat diwawancarai jurnalis indonesiasatu.co.id Administratur Perhutani Majalengka Ir. Andi Mulya ditempat terpisah menyampaikan

KINERJA.CO.ID
market.biz.id KINERJA.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Pemberian kartu penggarap lahan hutan ini bertujuan untuk tertib administrasi baik nama penggarap, luas garapan, umur penggarap, alamat penggarap yang berada  di diwilayah pangkuan Perhutani Majalengka.

Andi menambahkan LMDH wilayah BKPH Cibenda sudah diajukan untuk mendapatkan SK Kulin KK dari Kementrian Lingkungan  Hidup dan Kehutanan ( Kemen LHK) beberapa bulan yang lalu semoga prosesnya berjalan lancar dan penggarap hutan bisa mendapatkan bantuan dan bimbingan dari berbagai stakeholder untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi keluarganya.

Ia berharap dalam kerjasama mengelola  hutan produksi dengan sistem tumpangsari tanaman Kayu Putih dan Padi  untuk mendukung program ketahanan pangan yang di programkan pemerintah, tanpa mengesampingkan fungsi hutan tetap lestari sebagai penyeimbang ekosistem yang berkelanjutan pungkasnya.

Sementara itu Dadang Selaku Ketua LMDH Tanjung Wiru yang mewakili penggarap hutan mengucapkan terimakasih pada Perhutani KPH Majalengka yang selalu membantu dan mempasilitasi dalam menertibkan organisasi kami, semoga dalam proses terbitnya SK Kulin KK dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( Kemen LHK) kesejahteraan petani makin meningkat dan sejahtera dengan adanya ijin menggarap lahan hutan sampai 35 tahun.

JEJAKPOLITISI.COM
market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

(AsWah)

Asep Wahidin

Asep Wahidin

Artikel Sebelumnya

Sambut Hari Kemenangan Perhutani Majalengka...

Artikel Berikutnya

Pengusaha Kecil Dapat Bantuan Pinjaman Modal...

Berita terkait