Pengusaha Kecil Dapat Bantuan Pinjaman Modal dari Perhutani di Majalengka

Pengusaha Kecil Dapat Bantuan Pinjaman Modal dari Perhutani di Majalengka
Poto Bersama Penyerahan Bantuan Pinjaman Lunak PKBL

MAJALENGKA - Perhutani Majalengka menyerahkan Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2021 sebesar Rp. 130 Juta berupa Pinjaman Modal Kerja  kepada 5 orang mitra kerja yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan dan peternakan  di Aula Graha Silva KPH Majalengka.

Penyerahan bantuan pinjaman PKBL dilaksanakan hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 dihadiri oleh penerima pinjaman PKBL sebanyak 5 mitra usaha, Administratur Perhutani KPH Majalengka dan perwakilan Pejabat lainya.

INFOPUBLIK.CO.ID
market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Program kemitraan merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Perhutani sebagai BUMN berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sekitar hutan dalam membangun usaha produktif mitra binaan meliputi bidang usaha perdagangan, peternakan, pertanian, perikanan dan jasa laninya untuk menumbuhkan perekonomian usaha masyarakat dan kemandirian hidup, untuk menghindari resiko mitra meninggal dunia seluruh mitra yang menerima pinjaman dana program kemitraan didaptarkan mengikuti asuransi jiwa di PT. Asuransi Jiwa Syariah (AJS) Amanah Jiwa Giri Artha yang berkedudukan di Bandung.

GO.WEB.ID
market.biz.id GO.WEB.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Saat di wawancarai Jurnalis.indonesiasatu.co.id
Administratur Perum Perhutani Majalengka Andi Mulya menyatakan dimasa pandemi Covid 19 dan new normal diharapkan bisa membangkitkan gairah usaha para UKM, dan mitra binaan yang telah mendapat kucuran dana pinjaman PKBL agar digunakan sebaik-baiknya guna mengembangkan usaha untuk lebih berkembang lagi dikarenakan para mitra binaan mempunyai kewajiban untuk mengembalikan dana pinjaman tersebut yang dicicil tiap bulan selama 2 tahun dan ia berharap laba usaha bapak dan ibu ini bisa jauh lebih besar dibanding bunga pinjaman PKBL yang relatif kecil dan ringan ini.

Sementara di tempat yang sama Ibu Ifah Chofipah Hanafi selaku perwakilan penerima pinjaman modal usaha PKBL bidang peternakan Perusahaan PUGHERIN menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perum Perhutani Majalengka yang telah memberikan bantuan. Kami selaku pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) akan mengembangkan usaha dengan modal tersebut. kami gunakan untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha bidang peternakan yang telah dijalankan, kami berharap semoga Perhutani semakin maju dan usaha kami makin sukses  dan sejahtera pungkasnya. (Asep Wahid)

WARTAHAJI.COM
market.biz.id WARTAHAJI.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Asep Wahidin

Asep Wahidin

Artikel Sebelumnya

Petani Hutan Majalengka Dapat Kartu Penggarap

Artikel Berikutnya

Perhutani dan desa Padaherang Tandatangani...

Berita terkait